Senin, 01 Juli 2013

Wisata Di Museum Bank Indonesia, Kegiatan Wisata Akhir Pekan Yang Mengasyikkan

Melakukan wisata di museum ternyata sangat menyenangkan, ada cara yang dapat digunakan untuk menikmati liburan ke tempat ini dengan cara seru. Seperti belasan anak-anak di Museum Bank Indonesia yang mencoba berkeliling museum dengan menggunakan audio video dari gadget canggih.

Terdapat Sekitar 15 para wisatawan cilik yang sangat bersemangat dalam melakukan perjalanan wisata di museum. Tepatnya Museum Bank Indonesia yang menggunakan gadget, di kawasan Kota Tua Jakarta. Dell Indonesia bersama Museum bercerita dan The Project Museum membuat acara untuk keluarga Indonesia dan memperkenalkan beragam kekayaan budaya dan sejarah di museum.


" Keliling museum diadakan tidak hanya untuk belajar sejarah dan budaya. Namun dapat sambil bermain juga. Kita menginginkan seluruh peserta yang berlibur disana dapat dengan baik mengenal semuanya dengan baik, " ucap Vennie Melyani, bagian humas dari Cohn & Wolfe XPR di Auditorium Museum ini.

Dalam acara yang menjadi kegiatan wisata ini, para anak-anak akan bersama-sama ibunya dan memakai kaus putih. Mereka akan mengelilingi 5 pos yang terdapat dalam museum. Akan ada pemandu yang akan menemani para wisatawan cilik ini dengan mengatakan beragam cerita kisah museum mulai dari sejarah hingga perputaran uang zaman dulu hingga kini.

Saat sedang berkeliling, banyak para wisatawan cilik ini memberikan pertanyaannya. Tak hanya itu, banyak kegiatan yang diadakan melengkapi keseruan kegiatan wisata ini. Setiap pemberhentian 1 pos, panitia akan menyediakan pertanyaan lewat games seru yang ada hubungannya dengan segala isi museum.


" Seneng banget, apalagi dengan hadiahnya. Aku suka melakukan wisata di museum, soalnya bisa belajar, " kata Beby, si wisatawan cilik yang ikut kegiatan wisata ini. Acara lalu diakhiri dengan makan siang dan foto-foto dengan seluruh peserta dengan ibu mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar