Senin, 01 Juli 2013

Wisata Mendaki Gunung Merapi, Kegiatan Wisata Yang Menantang Dan Mengasyikkan

Tidak semua orang menyukai wisata mendaki gunung merapi. Dibutuhkan kekuatan dan stamina yang kuat dalam melewati wilayah yang terjal dengan pasir dan bebatuan, jalur seperti ini dapat membuat tubuh dan kondisi menjadi lemah. Keberanian juga menjadi hal utama dalam kegiatan wisata ini.

Banyak para tim yang tergabung dalam suatu organisasi pecinta alam yang melakukan wisata mendaki gunung merapi ini. Dengan mendaki gunung, banyak pengalaman yang didapat dengan kegiatan wisata ini. Mengenal alam dan jalur adalah hal utama dalam persiapan kegiatan ini.


Biasanya akan berangkat melalui Magelang dan menggunakan jalur pendakian dari jalur Selo di Boyolali. Ketika disana anda dapat mempersiapkan peralatan. Peralatan seperti tenda, head lamp, persediaan air dan makanan sangat diperlukan.


Menjelang malam hari, udara disana akan terasa dingin hingga menusuk tulang. Namun biasanya banyak pendaki yang memilih melakukan pendakian di malam hari. Untuk sampai ke Puncak Merapi dari jalur Selo dapat ditempuh sekitar 4 jam. Jalur nya harus diperhatikan karena cukup terjal dan menantang.

Berjalan dari sana akan banyak melewati beberapa pos, hingga sampai ke area camp. Disana terdapat batu prasati yang menjadi tanda adanya pendaki Yogya yang meninggal. Jika anda ingin melihat sunrise, ada baiknya anda jangan bangun kesiangan.


Harus memerlukan keberanian tinggi untuk menyelesaikan pendakian di pegunungan ini. Akan banyak jalan yang terjal dengan penuh bebatuan kecil dan pasir. Selain itu, banyak terdapat batu-batu besar yang dapat longsor jadi tetap harus hati-hati dalam mendaki disana.

Sesampai disana, anda akan melihat pesona alam dan keagungan yang diberikan Tuhan untuk dunia ini. Sangat indah jika mencapai puncak dan melihat pemandangan di atas Puncak Merapi. Dari sana akan terlihat gunung Merbabu. Kegiatan wisata ini sangat menakjubkan dan wisata mendaki gunung merapi ini semakin menantang akan semakin memberi kenikmatan perjalanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar