Kamis, 20 Juni 2013

Dukung Wisata Antar Negara, AirAsia Buka Jalur Baru

Medan dan Surabaya adalah kota yang banyak mengundang para wisatawan untuk melakukan wisata di Indonesia dan sebaliknya selama liburan. Untuk semakin menambah jalur dan kemudahan untuk para wisatawan, jalur baru AirAsia akhirnya dibuka untuk perjalanan ke Singapura dari Medan dan Surabaya.

Jalur baru AirAsia dari Surabaya ke Singapura akan dibuka pada pertengahan Juli 2013. Sedangkan untuk jalur Medan ke Singapura akan secara resmi dibuka pada pertengahan Agustus 2013. Jalur ini akan selalu dibuka, dengan jalur Surabaya ke Singapura yang akan ada satu kali sehari dan untuk Medan ke Singapura akan ada dua kali sehari.


Jalur ini sudah lama direncanakan untuk dibuka dengan pertimbangan banyaknya wisatawan yang berasal dari Singapura yang ingin melakukan wisata di Indonesia. Hal ini dipaparkan oleh Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi. Dia mengatakan bahwa di tahun 2012, Singapura telah memberikan kontribusi sekitar 22% pada total kapasitas untuk kursi penerbangan.

Hal ini akan memudahkan wisatawan Singapura yang akan berkunjung dan berwisata di Indonesia. Nmaun diluar dugaan, para wisatawan dari dan menuju ke Singapura sangat meningkat. Pada tahun 2012 lalu, ada sekitar 1,3 juta wisatawan yang akan berwisata ke Negeri Merlion.

" Jumlah penumpang yang berasal dari Indonesia menuju ke Singapura dan sebaliknya tercatat hingga 1,3 juta penumpang, atau 23% dari total jumlah penumpang dalam rute AirAsia Indonesia yang mengalami peningkatan di tahun 2012, " lanjut Dharmadi.


Dengan dirilis dan diresmikannya dua jalur baru AirAsia ke Singapura atau menuju Medan dan Surabaya, terdapat ada 7 jalur menuju Singapura yang akan mulai beroperasi di penerbangan AirAsia. Ketujuh kota yang memiliki jalur langsung ke Negeri Merlion ini adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Semarang, Medan dan Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar